Pelatihan Kader Balita Desa Pakasai

  • Oct 09, 2023
  • webadmin-pakasai

Senin, 9 Oktober 2023. Desa pakasai melakukan pelatihan terhadap kader balita yang dilaksanak di kantor desa pakasai, kegiatan pelatihan seperti ini merupakan kegiatan tahunan yang di laksanakan oleh desa pakasai kepada kader-kader yang ada di desa pakasai agar bisa menambah pengetahuan dan wawasan para kader agar bisa memberikan pelayanan maksimal terhadap balita di desa pakasai di waktu posyandu yang di lakasanak satu kali di setiap bulananya.

Yang memberikan materi atau narasumber dalam pelatihan kader balita di desa pakasai adalah Ibuk Badriah Khalidi, Skm (Kepala UPT Puskemas) kampung baru padusuna, Wiffa Resta Sari, Amd.keb, Rina Yulia Dewi, S,Gz, dan Anna Sophia Rahmi, Amd,keb (Bidan Desa Pakasai). 

Bapak Syafriza selaku kepala desa pakasai sangat mendukung pelatihan kader balita ini, dan berharap bisa menambah pengetahuan para kader-kader tentang balita supaya bisa melahirkan balita-balita yang sehat dan cerdas di kemudian hari, karna upaya pemantauan tumbuh kembang anak usia dini sacara pokok merupaka tugas keluarga dan dibantu oleh kader Posyandu melalui kegiatan Posyandu.