Pelatihan Kelas Balita Desa Pakasai

  • Sep 11, 2023
  • webadmin-pakasai

Pakasai, Senin 11 September 2023. Masyarakar desa pakasai melakukan "Pelatihan Kelas Balita" di kantor desa pakasai, pelatihan kelas balita di buka langsung oleh bapak kepala desa pakasai (Syafrizal).Sselain membuka acara pelatihan kelas balita, kelapa desa pakasai juga sedikit menyampaikan kepada orang tua yang yang mengikuti pelatihan agar setiap orang tua slalu memperhatiakan perkembangan anak (Balita) dari segi makananya, agar anak bisa tubuh sehat dan pintar agar terbebas dari Stanting. 

Dalam pelatihan kelas balita ini, yang memberikan materi yaitu Ibuk Elfizarti, Str.Keb dari pukesmas kampung baru padunan dan di dampingi oleh bidan desa pakasai yaitu Anna Sophia Rahmi, Amd.keb selaku bidan desa pakasai. Ada beberapak materi yang di sampaikan oleh pameteri, salah satu di antaranya adalah ''Pentingnya memberika asi eklusif kepada anak yang berumur 1 sampai 6 bulan tampa bantuan makanan tambahan'. 

Semoga dengan adanya pelatihan seperti ini, para orang tua balita bisa merelisasinkan materi yang didapat  di rumah kepada anak-anak (Balita) agar sianak bisa tumbuh sehat dan cerdas.