Rapat Pembahasan Persiapan Verifikasi Lapangan Proklim

  • Aug 07, 2023
  • webadmin-pakasai

Senin, 07 Agustus 2023. Berdasarkan Surat Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutunan tanggal 26 Juni 2023 perihal Pelaksanaan Verifikasi Lokasi Proklim Tahun 2023, dimama salah satu lokasi yang memenuhi kriteria nominasi Proklim utama yang akan dilakukan verifikasi lapangan secara offline adalah Desa Pakasai (Dusun Pakasai). Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permingkiman dan Lingkungan Hidup Kota Pariaman (Feri Andri,ST.MT), Kepala Desa Pakasai, Ketua BPD, PPL desa pakasai, kepala Dusun, dan Pengurus Kelompok Tani Mata Air beseta Anggota.

Program Kampung Iklom (Proklim) adalah program berlingkup nasional yang dikelola oleh lingkungan hidup dan kehutanan dalam rangka meningkatakan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap perubahan iklim dan penurunan emisi GRK serta memberikan pengakuan terhadap upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklimyang telah dilakukan yang dapat meningkatkan kesejahteraan di tingkat lokal sesuai dengan kondisi wilayah.

Salah satu dari tujuan proklim yaitu bagaiman kita sebagai masyarakat bisa memanfaatkan sampah (organik dan non organik) yang ada disekitr kita agar bisa bermanfaat untuk masyarakt dan lingkungan disekitar masyarakat.